Rabu, 07 Maret 2012

Apa yang anda konsumsi saat FLU?

sumber gambar:

Banyak orang, mungkin termasuk kita juga, yang pasti pernah terkena flu.Apa yang harus anda lakukan saat flu? Minum obat? Ya pasti.Memang saat kita sakit, butuh alat pereda yang di sebut obat ini.Tetapi apakah harus selalu minum obat? Terlalu banyak minum obat, juga tidak baik bagi tubuh kita. Karena bahan kimia yang ada di obat berbahaya juga bagi kesehatan kita. Lantas apa yang harus kita konsumsi saat kita terkena flu?
Di kala saya flu, saya selalu minum susu. Dan meskipun sembuhnya agak lama, tetapi tidak menimbulkan efek samping seperti saat kita minum obat. Karena susu di sini, banyak mengandung protein dan baik bagi tubuh kita.
Saya pernah membaca bahwa, protein fungsinya adalah mengganti sel-sel tubuh yang rusak. Dan perbanyak juga mengonsumsi vitamin C secukupnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.Dan kurangi makan-makanan pedas untuk menjaga kesehatan Anda. Karena katanya sih, makanan pedas itu dapat memicu batuk saat flu, dan dapat membuat tenggorokan kita istilahnya "serik". Dan perbanyak makan sayur, tapi jangan makan "jangan pedhes" atau sayur pedas,ya dan jangan lupa senantiasa berdo'a kepada Allah, supaya diberi kesembuhan olehNya. So, let's have a healthy life, right now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar