Kamis, 08 Maret 2012

Balance ? OK!

Balance?
Balance. Artinya dalam bahasa Indonesia adalah seimbang. ya iya dong. Menurut Anda, apa arti kata seimbang?Mmm, pernah melihat sirkus? Orang yang pernah berjalan di atas tali dan tidak jatuh. Mereka juga butuh belajar keseimbangan. Tidak usah mengambil contoh yang terlalu rumit. Lihatlah anak tetangga Anda yang umurnya berkisar 1 tahun yang masih belajar berjalan. Mereka juga belajar tentang keseimbangan. Tanpa keseimbangan mereka akan... JATUH!!! 


sumber gambar:

Saya membicarakan keseimbangan di sini adalah seimbang dalam arti pelaksanaan hak dan kewajiban kita di dalam hidup.

Nah,  apa yang akan terjadi bila kita hidup tanpa keseimbangan? Jatuhkah kita? Tentu. Kita akan jatuh ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan. Semisal, apa yang akan terjadi bila penuntutan hak lebih banyak daripada pelaksanaan kewajiban? Kewajiban yang seharusnya kita lakukan, malah kita lalaikan. Dan karena adanya penuntutan hak yang terlalu berlebihan, bahkan dapat menyebabkan kita bisa mengambil hak orang lain tanpa kita sadari. Dan dampak yang lainnya, juga akan merugikan diri kita dan tentunya orang-orang disekitar kita. Apa yang akan terjadi bila seorang ibu tidak terlalu banyak memikirkan masa depan anak-anaknya yang sudah menjadi kewajibannya? Justru, ia malah sibuk menonton TV, dan hal-hal yang lain yang menguntungkan baginya? Apa yang akan terjadi? Justru si anak akan tumbuh besar dengan kepribadian buruk. Sebab, si ibu kurang memberikan perhatian yang penuh kepada anak-anaknya.

So, kita yang masih menjadi siswa,  apa yang harus kita lakukan untuk tetap menjaga keseimbangan dalam kehidupan kita? Ayo, kita harus sadar akan kewajiban kita untuk beribadah, Jangan melupakan kewajiban kita. Kalau yang siswa , ya harus belajar dan pantang menyerah demi mencapai cita-cita, yang pekerja ya, bekerja yang halal (hehehe) dan juga tidak putus asa. Dan, terimalah hak yang berhak kita dapatkan, tapi jangan pernah sekali-kali Anda terlalu menuntutnya, malah yang akan terjadi seperti hal-hal yang saya sebutkan tadi. So, live in a balance, like walk on the roop. If you're not to be careful, it's possible to make you FALL DOWN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar